Minggu, 29 Juli 2018

Menempatkan Nutrisi Yang Tepat Ke Dalam ASI Anda

Selama kehamilan bayi itu seperti parasit dan akan mengambil semua nutrisi yang dia butuhkan dari Anda. Jika diet Anda cukup nutrisi untuk keduanya, itu tidak menyebabkan masalah. Jika di sisi lain diet Anda tidak cukup untuk keduanya, maka pemulihan Anda dan kemampuan untuk memproduksi ASI setelah kelahiran akan lebih lama dan jika Anda masih tidak mengisi toko-toko tubuh Anda selama periode kurungan, Anda mungkin tetap lemah untuk waktu yang lama. waktu. Jika Anda menyusui, Anda perlu meningkatkan jumlahnya sedikit karena Anda makan untuk dua orang. Ibu menyusui harus terus mengonsumsi makanan berkualitas tinggi yang direkomendasikan selama kehamilan untuk mendapatkan laktasi dan mempertahankan persediaan ASInya yang cukup. Makanan yang kekurangan gizi tidak hanya mengganggu kandungan gizi dari susunya tetapi juga dapat mengurangi kuantitas susu yang dihasilkan. Ini mungkin mengapa orang tua kita membuat banyak keributan tentang makan dengan baik selama periode kurungan. Penting bahwa Anda makan makanan bergizi yang mencakup semua kelompok makanan utama di setiap makan.


Ingat saja petunjuk berikut ini:

1. Jika Anda menyusui apa pun yang Anda makan akan ditransfer ke bayi Anda melalui ASI maka penting bagi Anda untuk makan diet seimbang sehingga bayi Anda akan mendapatkan nutrisi yang tepat untuk pertumbuhan dan perkembangan optimal.

2. Beberapa makanan menyebabkan bayi menjadi 'berangin' atau memiliki tinja yang longgar. Jika Anda mendapati bayi Anda tiba-tiba merasa tidak tenang, cobalah memikirkan apa yang Anda makan selama 12 jam terakhir. Hindari makanan itu selama beberapa hari dan kemudian coba lagi. Jika hal yang sama terjadi lagi, maka Anda harus menghindari makanan tertentu itu untuk sementara dan memasukkannya kembali ke dalam diet Anda dengan mengambil jumlah yang sangat kecil dan melihat bagaimana bayi bereaksi kemudian perlahan-lahan meningkatkan jumlah sehingga bayi terbiasa dengan makanan.

3. Anda mungkin menemukan bahwa selera makan Anda sedikit rendah terutama selama minggu pertama. Ini normal karena tubuh Anda menyesuaikan kembali ke keadaan tidak hamil baik secara fisik dan mental karena itu lebih baik untuk makan kecil sering daripada makan 3 kali sehari.

4. Anda perlu minum banyak cairan untuk membuat ASI yang cukup dan yang terbaik adalah Anda mendapatkannya dari sumber seperti sup atau teh yang bergizi. Minum terlalu banyak air putih akan mengencerkan ASI dan karenanya tidak bergizi untuk bayi.

Jadi apa yang harus kamu makan?

Protein - Blok bangunan adalah asam amino yang mengandung oksigen, hidrogen, karbon, dan nitrogen. Hanya delapan asam amino yang diperoleh dari makanan yang kita makan. Hal ini diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan sel-sel dalam tubuh. Ini membantu membuat enzim yang memungkinkan kita untuk mencerna makanan, menghasilkan antibodi dan hormon. Terlalu banyak protein dalam tubuh diubah menjadi glukosa dan urea. Sumber - Daging, unggas, ikan, telur, keju, sereal (gandum, gandum dan beras), kacang-kacangan (kacang, lentil dan kacang polong), kacang dan kentang.

Vitamin larut lemak

Vitamin A - Retinol dan Beta-karoten diperlukan untuk pembelahan dan pertumbuhan sel. Untuk menjaga selaput lendir yang sehat dari saluran pernapasan, pencernaan dan saluran kencing dan penting untuk penglihatan yang baik.

Sumber - Retinol - Hati, ikan berminyak, produk susu dan telur.

Beta-carotene - Wortel, paprika merah, mangga, bayam dan kale.

Vitamin D - Kalsium dibutuhkan untuk menyerap kalsium dan fosfor untuk kesehatan gigi dan tulang. Ini juga diproduksi dengan mengekspos kulit ke matahari. Sumber - Telur, tuna, salmon, sarden, minyak hati ikan dan margarin yang diperkaya.

Vitamin E - Tokoferol mencegah oksidasi radikal bebas asam lemak tak jenuh ganda dalam membran sel dan jaringan lainnya. Sumber - Minyak nabati, kacang, bibit gandum, biji-bijian dan margarin.

Vitamin K - Phylloquinone sangat penting dalam membentuk protein tertentu dan untuk pembekuan darah. Sumber - Sayuran berdaun hijau terutama kubis hijau, brokoli dan kubis Brussel

Bagikan

Jangan lewatkan

Menempatkan Nutrisi Yang Tepat Ke Dalam ASI Anda
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.