Minggu, 29 Juli 2018

10 Latihan Berat Badan Luar Biasa untuk Judo

Ada ratusan dan ratusan latihan di luar sana. Tapi yang mana yang akan meningkatkan kinerja Anda di matras. Berikut ini adalah daftar 10 latihan berat badan yang luar biasa yang akan membangun kekuatan, kekuatan dan daya ledak untuk semua Judokas.


Berat badan jongkok
Berat badan jongkok akan mengembangkan kekuatan dan stabilitas di bagian bawah tubuh. Kekuatan di kaki adalah sesuatu yang membuat Jepang bangga. Itulah salah satu alasan mengapa mereka mengembangkan begitu banyak kekuatan ketika mereka menjalankan teknik. Pastikan saat Anda jongkok sehingga Anda cukup rendah sehingga paha Anda sejajar dengan lantai. Berkendara melalui tumit Anda, jangan jatuh ke belakang dan pertahankan keseimbangan Anda.

Burpees
Salah satu latihan berat badan yang paling sulit dan terbaik di planet ini. Burpees mengembangkan kekuatan kaki dan kekuatan tubuh bagian atas dan ketika dilakukan sebagai bagian dari sirkuit atau dalam interval Tabata akan secara dramatis meningkatkan tingkat kebugaran Anda. Cukup jongkok, rentangkan kaki Anda ke posisi push up, lakukan push up, kembalikan kaki Anda ke posisi jongkok dan lanjutkan untuk meledak ke atas melompat setinggi mungkin.

Pushups
Apakah itu tradisional, pegangan dekat, pegangan lebar, kotak, atau scooping pushups faktanya adalah bahwa push-up akan memberikan dorongan kekuatan tubuh bagian atas Anda. Memiliki tubuh bagian atas yang kuat akan menghasilkan Anda mampu menciptakan reaksi yang sangat baik ketika Anda bertarung yang dapat membantu dalam melempar lawan Anda.

Chin ups
Salah satu latihan yang paling sulit tetapi paling bermanfaat bukan hanya dalam kategori latihan berat badan, tetapi juga dalam latihan kekuatan. Kemampuan untuk menarik dagu Anda di atas bar akan sangat meningkatkan kekuatan dan keberhasilan Anda secara keseluruhan di atas matras. Apakah itu dekat, lebar atau alternatif pegangan dagu up, jika Anda membuat dagu up bagian dari program olahraga biasa Anda, Anda tidak hanya akan mendapatkan punggung yang lebih kuat tetapi juga memiliki kekuatan yang lebih besar ketika datang untuk menarik lawan Anda kehilangan keseimbangan.

Tali tanjakan
Mirip dengan dagu, memanjat tali adalah salah satu latihan yang paling bermanfaat untuk judoka. Tali memanjat digunakan oleh semua pemain judo tingkat atas karena fakta bahwa itu tidak hanya meningkatkan lengan Anda, kembali dan kekuatan inti tetapi juga meningkatkan buffer asam laktat Anda di lengan dan lengan Anda. Ini adalah atribut yang bagus untuk dimiliki dalam beberapa menit terakhir pertandingan judo. Jika Anda terus-menerus memanjat tali minggu, minggu Anda akan melihat peningkatan kemampuan Anda untuk tidak hanya berjuang melawan keras, tetapi pegangan berjuang lebih lama.

Karet gelang terbuka
Judokas terus mencengkeram dan meregangkan lengan bawah dan otot-otot pergelangan tangan dan sebagai hasilnya sebagian besar memiliki ketidakseimbangan otot di lengan bawah. Ketidakseimbangan ini dapat menyebabkan cedera seperti RSI dan tendinitis. Elastis band terbuka akan perlahan-lahan memperkuat otot yang berlawanan (pergelangan tangan dan lengan bawah tensor) menciptakan keseimbangan otot di pergelangan tangan dan lengan bawah. Cukup lilitkan pita elastis di sekitar jari Anda dan buka dan tutuplah selama 50 repetisi per hari selama minggu pertama dan perlahan-lahan tingkatkan minggu demi minggu.

Pegang inti
Ab brace, tahan rawan, papan atau jembatan. Latihan ini memiliki banyak nama dan sebagian besar waktu itu dilakukan dengan tidak benar. Untuk melakukan inti memegang dengan benar menganggap posisi push-up tetapi beristirahat di siku Anda, bukan tangan Anda. Pinggul Anda harus sejajar dengan lantai, jangan menjatuhkan pinggul Anda atau menaikkannya terlalu tinggi. Berkonsentrasi pada otot-otot perut dan punggung bawah Anda dan perlahan-lahan membawa bahu Anda bersama-sama. Tahan untuk batas waktu yang diinginkan. Jika ini menjadi terlalu mudah perlahan mengangkat lengan dan kaki dari tanah. Ini akan membuat inti Anda harus menyesuaikan sedikit untuk mengimbangi pinggul yang miring.

Kaki menggantung meningkat
Ini sepertinya latihan yang sederhana tetapi sebenarnya sangat sulit. Gantung dagu ke atas dan biarkan kaki Anda menggantung sedikit di lantai. Kontrak otot inti Anda, tekuk lutut sedikit dan angkat kaki setinggi mungkin ke bar. Cobalah untuk menghindari berayun berlebih. Jika ini terlalu sulit maka angkat lutut ke dada Anda sebagai gantinya. Lakukan 4 set dari 15 repetisi.

Jongkok melompat
Mirip dengan squat berat badan tetapi setelah Anda mencapai bagian bawah jongkok meledak ke atas dan melompat sedikit dari tanah. Pastikan untuk mendarat di jari-jari kaki Anda dan ulangi untuk jumlah pengulangan yang diinginkan.

Referensi: https://beratbadan.my.id/

Bagikan

Jangan lewatkan

10 Latihan Berat Badan Luar Biasa untuk Judo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.